Selasa, 30 Juni 2020

"Mas seneng kamu lebih taat"

Lagi-lagi pekan ini aku gak dengerin dongeng dari ibu secara live 🙈

Lalu esok paginya dapet bocoran, pekan ini ada capaian harian yg harus dicatet. Jangan sampe menunda-nunda deh.

Ups, ketahuan nih masih suka menunda. Huhu

Hari Jum'at malam barulah sempat menyimak dongeng dari ibu. Berhubung suami belum tidur juga, langsung aja deh cuss nanya suami.

Tema mentorship ku kan memperbaiki komunikasi suami istri nih. Di action plan pekan ini tuh targetnya berbicara dengan nada yg menyenangkan. Tapi kuingin nanya lagi sama suami, apakah yg ia harapkan tuh sesuai kah sama yg aku usahakan?

Harusnya nanya ini pas feed back 360° kemarin ya?
Pekan lalu kukira sudah cukup menuliskan feed back yg tersirat. Namun biar jelas dan lebih pasti, kuingin nanya langsung aja deh. Harapannya apa yg kuusahakan ini sesuai dengan harapan suami dan tercapai bahagia kita bersama. Aamiin

Ternyata maunya suami simpel sih, tapi penuh tantangan terlaksananya. Suami pengen istrinya tuh banyak senyum dan selalu siapin sarapan (sering telat ini soalnya). Aku sempet bertanya juga sih, pendapat doi tentang gaya bahasa terhadap doi. Apakah kurang sopan atau biasa aja? Ternyata jawabannya ya biasa aja, tapi sebaiknya menjaga ketika berbicara di depan anak-anak dan orang lain demi tauladan yg baik, diusahakan jangan terlalu nyeplos kalo depan anak dan orang lain. Hehe. Baiklah, aku harus berusaha praktekin "gigit lidah" seperti pak dodik pernah bilang.

Dari obrolan ini kucoba membuat rencana yg ingin kucapai per hari selama sepekan ke depan. Daan.. inilah hasilnya..



Aku menggambarkan diriku selama sepekan ini seperti berikut...



Saat kutanya suami, doi cuma jawab "yaa.. mending" apa maksudnya coba? 🙈
Kuminta lebih dijelaskan lagi.

"Mas seneng kamu lebih taat."
Terus dia nanya, "testi nya yg positif aja atau negatifnya juga?"

Semua atuh mas, aku siap kok 😘

"Manajemen waktumu kok melempem lagi ya"
Jleb! Bener sih.. 2 pekan terakhir ini terutama. Banyak kerjaan yg tertunda. Aku minta excuse sih, sekarang aku kan lebih banyak kegiatan sama anak-anak. Hehe

"Ya udah. Mas minta tolong sarapan usahain gak telat ya"

Baiklah, siap! 😆✊✊✊
Insya Allah

Senangnyaa mentorku juga memberi respon yg baik bahkan memberikan sebuah apresiasi yg membuatku terharu. Jazaakillah khair mbak geta tersayang 💕



Pas baca ini, aku baru inget gitu nama belakangku az-zahrah itu artinya bunga.. hihi

Semoga pekan depan lebih baik lagi.. aamiin

SEMANGAAAT!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar