Selasa, 10 Maret 2020

Looking for My Buddy

Tiba di pekan ke-8 kelas Bunda Cekatan, dan pekan terakhir di tahap ulat.

Banyak hal yang aku pelajari di tahap ulat nan penuh kejutan. Menentukan tujuan atau strong why, menentukan prioritas, berjuang untuk memegang komitmen dan konsisten.

Selama perjalanan tahap ulat, aku 1x bolong setoe jurnal. Ampun 🙈
Di pekan ke-4 semangatku tengah mengendur, lalu aku excuse, ah kan ada toleransi bisa skip.
Astaghfirullah ini mental payah banget.

Di pekan berikutnya ku berusaha mengejar ketertinggalanku.
Subhanallah.. sungguh istiqomah itu memang berat, tapi bukan berarti mustahil.
So, jangan kebanyakan excuse!
Laksanakan segera!

Di pekan terakhir tahap ulat, kami diberi tugas mencari seorang buddy.
Wah bingung nih ngelamar siapa buat jadi buddy. Siapa ya yg mau dan cocok denganku?

Sampai hari sabtu aku belum dapat buddy..
Tiba-tiba sebuah pesan masuk,
"Mbak udah nemu buddy belum, yuuk bareng aku"
Dari seseorang yang sudah kukenal, namun belum terlalu dekat sih.

Gak pake mikir panjang, langsung iya aja! So far aku nyaman komunikasi sama doi sih, gak ada masalah. Gak ada alesan buat nolak kan. Ya hayuk aja deh! 🤩

Gak pake banyak basa-basi karena sama-sama emak punya balita, bedanya doi anaknya 5! Aku baru 2 😁
Langsung aja kita berbagi aliran rasa..

Oh ya kami sudah saling kenal karena satu regional dan sama-sama tergabung di HEbAT Community juga. Beberapa kali sudah ketemu tapi belum kenal deket. Doi gabung di keluarga ratu dapur, sedangkan aku di keluarga manajemen waktu.

Ternyata kita punya masalah serupa, yaitu keteteran nyerap ilmu yg bertebaran, butuh waktu lebih buat ngunyah sementara diskusi lanjut terus, chat makin numpuk, akhirnya suka banyak ketinggalan. Perlu trik nih biar bisa nyerap dan amalkan.

My buddy memberiku bingkisan rangkaian kata-kata penyemangat..

"
🌻Sebagai bekal untuk berproses ke tahap yg lbh indah...🌻

🦋 waktu berputar pd rotasi yg tepat, tdk cepat, tdk pula lambat, apalagi menunggu kita sempat.. Maka mengisi dg hal bermanfaat adalah pilihan tepat.

🦋 komitmen adalah bentuk tanggungjawab atas sebuah keputusan

🦋 konsisten adalah langkah untuk menjaga arah perjalanan

🦋 dalam kebaikan jangan ada yg dikorbankan, selayaknya diperjuangkan

🌻semoga bisa mnjdi kepompong yg khusu' dan bermetamorfose mjdi kupu-kupu yg indah... 🌻

"

Sedangkan aku yg gak pandai merangkai kata-kata panjang nan menyejukkan, bikin aja deh quote ala ala pake canva






Semoga bermanfaat ❤️
Semangat belajar di tahap selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar