Sabtu, 11 Januari 2020

Jadi Ummi Cantik

Dongeng pekan ini dari Pak Dodik dengan tema mind map.

Aku mengenal mind map saat SMA, aku aplikasikan untuk memahami materi biologi. Dulu yang aku pahami itu mind map itu adalah resume materi berbentuk bagan. Tapi ternyata bukan itu definisi dari mind map.

Mind maping adalah cara mengembangkan kegiatan berpikir ke segala arah, menangkap berbagai pikiran dalam berbagai sudut. (kajianpustaka.com)

Kali ini tugasnya adalah membuat mind map dari telur oren pada tugas sebelumnya.
Isi telur orenku adalah:
1. Tazkiyatun Nafs
2. Manajemen waktu

Saat hendak membuat mind map, aku merasa perlu menulis project besar yg berkaitan dgn telur oren itu. Ada hal lain yg tidak bisa kupisahkan.. maka kutuliskan saja apa yg terlintas dalam fikiranku..

Akhirnya menghasilkan minp map berikut:


Topik besar: UMMI CANTIK

Wanita mana yg tak senang disebut cantik?
Tapi ku tak ingin ungkapan cantik yg sekedar gombalan. Kuingin menjadi cantik yg sebenar-benarnya..

Kutuliskan saja semua peran yg kini sedang kujalani. Ilmu besar yg urgent untuk dipelajari segera..

Jadilah muncul 6 sub topik.
Dari 6 sub topik itu, topik yg akan aku fokuskan di bulan Januari 2020 ini adalah sub topik: MANAJEMEN WAKTU

Bismillahirrahmanirrahim.. Semoga bisa lulus "ujian kecantikan" level 1 versiku.. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar